Sop Ikan RM Taktakan, Anyer, Banten

Sesuai namanya, yang sudah menjadi “brand image”, resto memang ahlinya sop ikan. Ada beberapa macam sop ikan yang ditawarkan.

Sopnya memang segar, dan porsinya di mangkuk besar, menurut saya bisalah untuk dinikmati berempat. Sopnya bening, segar, dengan kemangi segar pula. Meskipun Anyer panasnya luar biasa, makan sop panas rasanya “masuk-masuk aja”

hehe..

???????????????????????????????

20141222132753

ini porsi yang saya ambil dari mangkuk besar

saya juga memesan taoge ikan asin dan tempe penyet. Taoge ikan asinnya juga oke banget.

20141222133209

Tempe penyetnya berbeda dengan tempe penyet yang biasa dijual di warung-warung pecel lele. Tempe memang dipenyet, namun bukan dengan sambal goreng, tapi dengan bawang putih goreng dan cabe goreng. Karena saya penggemar bawang putih, cocoklah dengan selera saya. Bagi temans yang tidak terlalu menyukai bawang putih, singkirkan aja bawangnya, karena bawang putihnya utuh waktu digoreng, jadi meskipun dipenyet, bawangnya tidak hancur sama sekali.

20141222133616

20141222132740

???????????????????????????????

20141222131345

Lokasinya di sebrang hotel Marbella, Anyer

Leave a Reply

