Suwe Ora Jamu – Kedai Jamu & Kopi, Jakarta Selatan

image

Cafe ini tidak terlihat jelas dari jalan, selain karena kecil, eksteriornya tidak eye-catching. Begitu masuk, belum juga duduk, udah berasa nyamannya nongkrong di sini, didukung pula dengan interior yang asik.

“Suwe ora jamu, jamu godhong tela… ”

Penggalan lirik lagu lama yang melegenda itu tertulis di plafon.

image image image image image image image

Sesuai namanya, cafe ini menyediakan jamu-jamu “kelas berat” yang biasa disebut pahitan, yaitu jamu yang mengarah pada pengobatan, dan ada juga yang “kelas ringan” semacam beras kencur dan kunyit asam.

Saran saya, coba jus asem campur sayur sawi. Cucok juga tuh, seger, ga berasa sawinya (yang saya kuatirkan)

image image

Di lantai dua, kurang jelas, apakah kantor ataukah tempat tinggal, yang jelas banyak kucing situh… Sampingnya ada tempat buat shalat dan sampingnya lagi ada toilet.

image image

Di lantai tiga, sedikit terbuka dengan jendela-jendela, disediakan buat yang smoking. Semua lantai dominan dengan interior gaya jadul. Overall sih…. Asik…

image

image

Nampan jaman saya masih SD… hahaha..

image image image image image

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s