Ikan Bakar Bambu Haur, Sentul, Bogor

Bagi yang hendak berlibur ke Puncak atau ke Bogor dan hari sudah menjelang makan siang, sedangkan Puncak dan Bogor masih lama ditempuh, maka makan di Sentul adalah pit-stop yang pas untuk makan siang sambil menunggu macet berlalu.

image

image

Keluar di pintu tol Sentul, pintu tol menuju arena balap, berbelok ke kanan dan ikuti jalan, tidak jauh sekitar 200 meter rumah makan ini ada di sisi kanan jalan. Terdapat dua resto ikan bakar yang sepertinya serupa di area ini.

image

image

Dari depan, tidak terkesan istimewa, setelah masuk barulah terlihat luasan resto ini. Cocok sekali untuk makan beramai-ramai. Bisa ambil meja makan, bisa juga lesehan.

Bagian depan resto diutamakan untuk meja dan kursi makan biasa

image

image

Sedangkan di bagian dalam lebih banyak lesehan, meskipun ada juga meja dan kursi makan biasa.

image

image

Halaman belakang yang luas sangat menyenangkan apalagi untuk anak-anak berlarian dan bermain. Taman terawat dengan baik.

image

Kami memilih gurame rica-rica, gurame cobek bakar dan tumis kailan polos. Semuanya memuaskan. Meskipun dibumbu rica-rica, ikan digoreng kering dan berasa gurih.

image

Gurame cobek bisa kita pilih, apakah gurame dibakar atau digoreng. Karena yang rica-rica guramenya digoreng, maka untuk yang cobek kami pilih guramenya dibakar.
Gurame cobek pada intinya adalah gurame yang dilumuri sambal. Asiklah pedesnya.

Ada arena buat anak-anak bermain, halaman yang luas, kolam ikan, dan yang menarik adalah tiga pohon durian dengan durian masih menggantung di pohon…..

image

image

image

image

dengan rasa yang tidak mengecewakan dan pelayanan yang cepat, tidak rugi mampir ke sini. Lain waktu, saya akan datang lagi.

image

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s