Atek, Roast Pork Resto, Jakarta

Resto Atek yang pernah saya kunjungi ada dua, yang pertama di BSD – Tangerang dan yang kedua di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

image

Sesuai dengan mottonya, babi panggangnya memang top..!

image

kali ini saya pesan mie-nya. Recommended dah..!

image

Lumayan juga resto ini “dibahas” di website terkenal Trip Advisor

image

image

image

Advertisements

Seribu Rasa, Menteng, Jakarta Pusat

Suasananya asik, makanannya enak. Itu saja sih.

image

Surprise juga saya malam ini, bukan weekend tapi resto penuh. Banyak juga terlihat ekspatriat datang dan juga orang-orang kita yang membawa tamu orang asing

image

sayang sekali foto-foto saya kurang bagus, maklum karena senjata saya cuma hape. Itu pun curi-curi fotonya, malu sama si boss. Hahaha…!

image

interior dan eksterior sedap dipandang.

image

penataan meja juga manis.

image

image

image

Masakan yang kami pesan lumayan banyak, tapi semuanya menu Indonesia asli, karena kali ini kami bersama boss kami dari Jepang. Jadi kami bermaksud memperkenalkan masakan Indonesia

image

ada tumis  taoge, shrimp roll alias lumpia, tumis buncis, ayam bakar sereh, nasi goreng, mie goreng, ayam goreng kunyit, sate kambing. Semuanya enak.

image

info dari rekan saya, masakan Thai di resto ini “tidak jelas” rasanya. Mungkin bisa jadi referensi, karena saya sendiri belum pernah mencoba menu Thai-nya…

image

Harga termasuk mahal. Bisa dimengerti karena ini resto mewah, di daerah Menteng pula, Jalan H. Agus Salim No. 128 Jakarta.

image

image

image

image

image

image

image

Thai Express, Vivo City, Singapura

Selepas jalan-jalan di Universal Studio, bingung cari makannya, jadi apa yang terlihat, yang disepakati oleh kami berempat, hanya thai food resto ini, di Vivo City Mall

sambal mangga-nya… haduh, ga sanggup saya… huaseeem banget. tapi yang lain sih pada suka… hmm…

tomyam- nya kurang menggigit…

Ketan mangga-nya lumayan. Tapi tentu saja, lebih enak yang asli di negaranya sana… hahaha…

Save

Malaysia Food Street, Sentosa Island, Singapore

Malaysian Food Street adalah salah satu foodcourt di Sentosa Island. Bertetangga dengan Universal Studio.

Sesuai namanya, di dalam terdapat banyak counter-counter makanan dari seantero penjuru Malaysia. 

Mesti hati-hati pilihnya karena ada yang non-halal

Daripada makan di foodcourt Universal Studio, bagusan makan di sini. Karena lebih banyak pilihan. Tapi tentu saja tergantung timing ya… Main di Universal Studio jam berapa, pulang jam berapa. Karena kita tidak bisa keluar sebentar makan trus masuk lagi tanpa bayar.

Hajjah Maimunah Restaurant, Kampong Glam, Singapura

Banyak yang bilang, di Singapore susah cari makan yang halal. Hal ini tidak berlaku jika kita berada di sekitaran Kampong Glam, dimana terletak mesjid besar, Sultan Mosque.

Selain resto India berjejer di sepanjang jalan, ada juga resto Melayu, dan ada resto Indonesia, namun sayang sekali – saat ini resto Indonesia tutup.

Salah satu resto melayu yang terkenal adalah resto Hajjah Maimunah. Lokasinya sangat dekat dengan Sultan Mosque. Tepatnya di jalan Pisang, Singapore.

Penyajiannya ala warteg di Jakarta dsk. Tinggal tunjuk alias touch screen, hehe, dan penjual yang ambil serta meletakkannya di piring. Bahkan sambal pun, harus mereka yang ambil. Saya pegang sendok sambel, saya kena ocehan… Hadeuh…

Selain makanan utama, ada gorengan dan kue-kue buat menu samping, atau buat penutup..?

Jajan pasar Melayu sama dengan jajan pasar kita.

Restonya cukup luas, dan yang pasti ramai sekali. 

Harga oke-lah, tidak mahal tapi tidak murah.

Kalau dari segi rasa, bagaimanapun juga, masih lebih enak masakan Indonesia.