Roemah Kuliner, Cikini, Jakarta Pusat

Mengingat nilai “sejarah” gedung bioskop Metropole, dan tampilan gedungnya yang sudah diperbaiki, saya pikir, yah bolehlah sesekali ke sini. Apalagi saya pernah baca liputan tempat ini di Kompas.

image

Sebelum tahun dua ribu sepuluh, saya pernah ke sini, makan di sebuah warung chinese food. Sebelum direnov, menempel pada gedung bioskop terdapat toko-toko kecil. Salah satunya warung chinese food itu.

image

Sekarang toko-toko tsb sudah dipugar dan dibangun menjadi food court Roemah Kuliner, di lantai dua. Sedangkan lantai satunya – sepertinya untuk disewakan.

image

Ini counter warung rames.

Di Waroeng Kuliner ini terdapat beberapa warung makanan, boleh dibilang semacam foodcourt kecil-lah, karena counternya tidak banyak, sekitar lima atau enam counter saja.

image

yang ini watung segala macam mie dan baso.

Pembayaran dengan sistem kartu, beli kartu dan deposit dulu di kasir, barulah kita belanja. Jika kurang nanti bisa top-up, jika lebih, uang akan dikembalikan.

image

Untuk ukuran dompet saya, makan disini tergolong mahal. Dengan tiga macam tumisan plus nasi putih, saya harus bayar sekitar lima puluh ribu. Haiyaaa.. mahal…

image

Belum lagi minuman, mahal juga. Hihihi… menyesuaikan dengan makanan mungkin…

image

Ini warung ramesan tempat saya beli makan siang saya. Tampilannya asik banget.. Dan rasanya juga enak. Sesekali bolehlah, meskipun mahal. Tempatnya asik, makannya enak. Cucok laah…

image

Prosedur jajan di Roemah Kuliner

image

yang ini jenis-jenis minumannya

image

Saya pilih kelapa jeruk dan teman saya order lemongrass-berry

image

 

image

image

Leave a Reply

