Liwet Pak Asep Stroberi, Kedungora, Garut

Hari ini adalah perjalanan saya ke Garut untuk yang kedua kalinya, setelah sekitar lima tahun yang lalu… Hehe…

image

Seperti pada umumnya semua “makhluk modern” di jagat raya  dan Indonesia khususnya, sebelum jalan ke Garut, saya sudah brosing-brosing. Dimana tempat makan yang enak di Garut. Saya lihat, resto Asep Stroberi mendominasi di komputer saya. Dan bangunan berbentuk stroberi telah memikat saya.

image

Dalam perjalanan sekitar tiga jam dari Bekasi, kami tiba di resto Asep Stroberi. lokasinya di jalan utama Kedungora, jadi pasti tidak terlewatkan oleh mata kita.

image

Sama seperti resto dengan saung dan danau, suasananya asik. Tempat duduk banyak tersedia, namun dengan melihat situasi di sini, saya pikir saat makan siang pasti penuh.

image

Terdapat arena bermain anak, sepeda air dan perahu. Sepertinya gratis, saya tidak tahu… Maaf..

image

Bangunan tiga buah stroberi berderet sebenarnya adalah tempat makan juga, bagian dalamnya terdapat lesehan, dan lucunya di bagian bawahnya dibuat semacam terowongan, buat anak-anak bermain, semacam lubang kelinci begitulah.

image

Kami memesan paket liwet yang menurut pelayannya, porsinya cukup untuk berdua. Saat datang ternyata banyak juga, untuk lauk memang cukup untuk berdua, namun satu panci nasi liwet cukup untuk kami berempat. Sisa satu panci, kami bungkus akhirnya, tanpa lauk. Hehe…

image

Masakannya oke punya. Tidak ada yang mengecewakan. Ada sih, kalo buat saya pribadi, sambal kurang pedas dan kurang banyak. Hahaha…

image

Resto Asep Stroberi ada di banyak tempat, beberapa cabang di beberapa kota. Yang di Garut ini, terdapat toko oleh-oleh di bagian atas resto. Banyak pilihan juga.

image

Gurami bakarnya nyam-nyam banget.

image

Makanan pendamping. Cukuplah memang untuk berdua.

image

Saya order tumis genjer, kesukaan saya. Enak juga loh..

Jadi kalau ke Garut, mampir saja-laaaah…

image

image

image

image

image

image

image

 

 

Leave a Reply

