Katineung Rasa, Padalarang, Bandung

Dalam perjalanan kami dari Bekasi ke Stone Garden, Citatah, Padalarang, hari memang sudah siang, selain karena macet di tol Cipularang juga karena sistem buka tutup di jalan raya Padalarang ini karena perbaikan jalan.

image

Resto ini berada di jalan utama Padalarang. Dari luar terlihat kurang menarik. Sepi pula.

image

Ternyata resto lumayan luas. Di bagian dalam juga bisa lesehan

image

Dengan keinginan untuk menghemat waktu, kami sepakat pesan makanan yang sama. Jadi kami pesan timbel komplit aja, tapi ada yang pilih ayam goreng dan ada yang pilih ayam bakar.

yang ini timbel komplit ayam bakar

image

Sebagai tambahan, saya pesan karedok. Semuanya enak. Mantap. Saya suka. Harga juga wajar.

Kalau yang ini timbel komplt ayam goreng.

image

image

Karedoknya  oke, paduan bumbunya pas. Menurut saya…

image

Lesehan di halaman belakang

image

Anak-anak bisa main juga, meskipun sederhana, tapi oke-lah

 

De’Lekker, Jaka Permai, Kalimalang, Bekasi

Awalnya saya tertarik ke resto ini karena poster baliho yang terpampang di bagian depan resto, tulisan mie jawa dan es durian seperti magnet aja buat saya…

image

Suatu malam, saya sempatkan makan malam di sini sepulang kantor.

image

Suasana dalam resto cukup menyenangkan. Ada outdoor seating juga, alias duduk di luar buat mereka yang suka merokok.

image

Saya pesan mie rebus jawa dan teman saya pesan nasi goreng kampung. Keduanya kurang pas di lidah saya.

image

Mau tidak mau saya bandingkan dengan mie jawa di tempat lain, ada yang lebih enak daripada ini.

image

Nasi goreng kampungnya juga kurang pas. Entah apakah nasgor kampung memang seperti itu ya… tapi yang pasti di kampung saya, di Jawa Timur, tidak seperti ini. Kurang bumbu, hanya berasa kecap manis aja, tepatnya nasi dikecapin.

image

Karena yang saya order tidak mantap gitu, akibatnya saya jadi berpikir ulang kalau mau ke sini lagi, bisa jadi saya datang lagi untuk menikmati es durian saja, yang justru lupa saya order malam ini.

image

Mungkin untuk sekedar nongkrong, berbincang, chit-chat, atau memanfaatkan wifi untuk kerja, sambil menikmati roti bakar dan kopi, saya pikir – oke oke saja..

image

image

Lapo Ondihon, Pramuka, Jakarta Timur

Banyak orang bilang lapo di jalan Pramuka top punya. Tapi saya belum pernah cari tahu, yang mana tepatnya, karena di Pramuka ada beberapa lapo.

image

Hari ini saya coba Lapo Ondihon. Karena saya bukan orang Batak, saya tidak paham banget masakan Batak. Setiap ke lapo, saya ambil yang standar aja, panggang sama saksang. Hehe…

image

Menurut saya sih enak. Standar-lah. Panggang gitu-gitu aja rasanya. Saya justru suka sop-nya. Gurih, berasa bumbunya, gitu… sedeeep…

image

Ruangan luas juga. Sore ini parkiran penuh, saya pikir resto pasti penuh juga, eh ternyata bukan orang pada makan. Sepertinya ada pertemuan keluarga atau apa saya tidak tahu. Dan mereka menempati ruang lain.

image

Harga menurut saya juga standar.

image

ini sopnya yang sedep itu. hehe…

image