Ikkyu, Grand Valore, Cikarang

image

Sebagai pekerja pabrik di area Cikarang, Jababeka khususnya, dibukanya resto ini menambah daftar resto untuk maksi cantik…
Sebab resto ini berada di dalam hotel baru yang membidik pasar expat jepun, jadi terbayanglah bagaimana usaha keras manajemennya untuk itu.

image

Jam makan siang selalu penuh, bukan cuma orang Jepang, orang-orang kita pun banyak.

image

Variasi masakannya cukup banyak untuk ukuran makan siang, dan tidak terlalu mahal untuk kelas resto dalam hotel.

image

Ini salmon mentahnya

image

Kalau yang ini salmon panggang

image

Ice cream peach-nya asoy juga..

image

Ocha panas menemani

Silahkan dicoba… Ga rugi deeeh…

image

Karena interior dan eksterior hotel bagus, alhasil bukan cuma kenyang yang kami dapat, tapi juga foto-foto cantik.

image

Tampak depan Hotel Grand Valore, Cikarang

image

image

image

image

image

Advertisements

Sense, Mangga Dua Square, Jakarta

Menurut saya, makan dimsum All You Can Eat di The Sense (dulu namanya The Sands) sesuai dengan yang kita bayar. Dimsum-nya tidak berhenti mengalir, dessert juga bagus. Jadi wajarlah kalo saat weekend atau hari libur tamunya ramai luar biasa, sehingga tidak perlu reservasi pada masa-masa tsb. Resto buka mulai jam 10 pagi dan last order jam 14 siang.

image image

Foto mantan pacar saya…

image

Hari itu saya tiba di resto sudah jam 13, dan ga asik banget, masa jam segitu masih kena waiting list. Gila….

image image image image

Karena hall sudah penuh, tamu-tamu terpaksa ditempatkan di ruang-ruang karaoke yang besar. Umumnya di ruang karaoke kapasitas 10-15 orang selain disediakan meja rendah dengan sofa, ada juga meja makannya.

Saya kebagian duduk di ruang karaoke di sofa dengan meja rendah. Jadi kurang nyaman buat makan. Dalam 1 ruangan itu ada 4 meja rendah dengan sofa sambung berbentuk huruf U dan 2 meja makan + 4 kursi makan.

Jadi, sewaktu saya lihat ada pasangan yang duduk di meja makan, meninggalkan ruangan, saya segera pindah. Hehehe…

image image

Di ruang karaoke dimsum-nya kurang “lancar” beda dengan kalau di hall. (Sebelumnya saya pernah makan disini dan dapet meja di hall).

Berikut ini menu dimsum, kita tinggal pilih yang mana yang kita mau

image

image

Awalnya memang kita pilih dimsum dari menu, tapi sambil menunggu dimsum yang kita pesan datang, kita bisa juga ambil dimsum lain yang ditawarkan ke kita, meskipun kita tidak pesan.

image image image

Kesimpulan saya, datanglah jam 11 siang, dengan perut kosong. Supaya bisa kebagian meja di hall, dimsum lancar, duduk nyaman, makan puas.. Hehehe..

image image

image

Saung Kuring, Bogor

Saung Kuring ini lokasinya di “bawah” jembatan layang keluaran tol lingkar luar Bogor atau istilah kerennya Bogor Outer Ring Road (BORR).
Resto ini jadi agak tersembunyi, tertutup jembatan layang.

image

image

image

image

image

Restonya luas banget, dan hampir seluruh area berupa saung di atas kolam ikan. Waktu melangkah masuk resto, saya agak ilfil sama bau kolam…. Tapi yaah semakin lama duduk, semakin “hilang” baunya, alias syaraf penciuman sudah terbiasa dengan bau itu.

image

image

Makanan cepat datangnya, rasa juga tidak mengecewakan. Harga standar. Rekomended-lah makan disini, apalagi setelah bermacet-macet dari Dramaga

image

image

.

image

image

image

image

image

image

image

image

image

Matsuriya, Lippo Cikarang

SEKARANG JUGA ADA MATSURIYA DI MEGUMI GOLF DRIVING RANGE, JALAN KEMANG BOOULEVARD KAV. 05B LIPPO CIKARANG####

Kata boss saya, Matsuriya is the best japanese restaurant in Cikarang, sushi-nya kata beliau really really nice…

image

Suatu kali, kesampaianlah kita makan siang di Matsuriya.
Bukan main, penuh banget…
Untung boss saya udah suruh saya booking tempat, daripada jauh-jauh ke Lippo Cikarang, eh…ga dapet tempat..

image

Mungkin karena begitu ramainya, Matsuriya sediakan 2 tempat, lokasinya saling berseberangan, di Galeria Singaraja, depan Waterboom Cikarang. No telponnya 021-8990-6661 atau 021-897-4315.

Tapi kalau dilihat dari kondisi restonya, saya tidak yakin pemiliknya asli Japanese. Kalau dibandingkan dengan resto jepang pada umumnya, resto ini kurang bersih, kurang rapi. Meskipun tidak terlalu mengganggu sih… Mungkin karena resto ini sudah lama ada.

image

Bener juga kata si boss, emang rekomended, makanan juga cepat datangnya. Harga juga standar.
Silahkan dicoba, terutama yang tinggal atau ngantor di daerah Cikarang.

image

image

image

Suwe Ora Jamu – Kedai Jamu & Kopi, Jakarta Selatan

image

Cafe ini tidak terlihat jelas dari jalan, selain karena kecil, eksteriornya tidak eye-catching. Begitu masuk, belum juga duduk, udah berasa nyamannya nongkrong di sini, didukung pula dengan interior yang asik.

“Suwe ora jamu, jamu godhong tela… ”

Penggalan lirik lagu lama yang melegenda itu tertulis di plafon.

image image image image image image image

Sesuai namanya, cafe ini menyediakan jamu-jamu “kelas berat” yang biasa disebut pahitan, yaitu jamu yang mengarah pada pengobatan, dan ada juga yang “kelas ringan” semacam beras kencur dan kunyit asam.

Saran saya, coba jus asem campur sayur sawi. Cucok juga tuh, seger, ga berasa sawinya (yang saya kuatirkan)

image image

Di lantai dua, kurang jelas, apakah kantor ataukah tempat tinggal, yang jelas banyak kucing situh… Sampingnya ada tempat buat shalat dan sampingnya lagi ada toilet.

image image

Di lantai tiga, sedikit terbuka dengan jendela-jendela, disediakan buat yang smoking. Semua lantai dominan dengan interior gaya jadul. Overall sih…. Asik…

image

image

Nampan jaman saya masih SD… hahaha..

image image image image image

Chung Gi Wa, Jakarta Selatan

image

Lokasinya menurut saya agak susah dicari. Kalau dicari si gugel, dapetnya Wijaya Center. Tapi sebenarnya dia ada di seberang Wijaya Center, tepatnya di jalan Dharmawangsa II/3 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Satu halaman dengan gedung Graha Purna Wira Polri, masuk ke parkirannya berasa seperti tamu GPW aja…

Tampak depan sih kurang meyakinkan… Hehe…… Resto ini luas, beramai-ramai pun pasti dapet tempat, dan yang penting suasananya enak.

image

image

Seperti kebanyakan orang bilang, saya pikir benar aktualnya. Cung gi wa adalah salah satu yang terbaik.

image

Memanggang daging bisa kita lakukan sendiri atau minta bantuan pelayannya. Pada saat masuk dan diantar ke meja, otomatis salah satu pelayan akan melayani kita, dari memesan makanan, minum sampai memanggang semua daging yang kita pesan

image

image

Bawang putih dipanggang juga, nanti harus dimakan untuk menurunkan kolestorel dari daging panggang.

image

image

image

Begini rupanya perempuan Korea kalau pipisss…

image

image

image

image

Di samping resto ada supermarket Korea, K MART namanya, bukan cuma orang Korea yang belanja di situ, orang kita juga banyak.

image

image